Manajemen Retail S1 – UNBAJA

PROGRAM STUDI MANAJEMEN RETAIL (S-1)

Jurusan atau Program Studi Manajemen Retail (S1) Universitas Banten Jaya Kota Serang Banten, gelar ini memberikan keterampilan dan pengetahuan yang mereka butuhkan untuk bekerja dalam posisi kepemimpinan di bidang ritel. Keterampilan ini dapat digunakan untuk memulai sejumlah jalur karir yang berbeda di industri ritel, termasuk manajemen toko ritel, pemasaran, pembelian, dan posisi pengawas di tingkat korporasi. Kurikulum di bidang ini mencakup kombinasi dari retail atau ritel, kepemimpinan dan topik yang terkait dengan bisnis.

Sebuah Sarjana Manajemen Ritel adalah cara yang bagus bagi siswa untuk mempersiapkan diri untuk masa depan secara eceran.Sejumlah pekerja baru memasuki bidang ritel setiap tahun, tetapi banyak yang tidak berniat untuk membuat karir permanen. Untuk pekerja retail yang serius tentang melanjutkan di industri, gelar sarjana adalah cara yang bagus untuk membedakan diri dari kerumunan.

Visi :

Menjadi Program Studi Manajemen Retail yang Bermutu, Inovatif dan berbasis karakter tahun 2040

Misi :

  1. Menghasilkan lulusan Sarjana Strata Satu (S1) Manajemen Retail yang profesional, berintegritas tinggi, peduli pada kepentingan masyarakat, berorientasi global.
  2. Menjadi rujukan ilmu pengetahuan dalam bidang Manajemen Retail
  3. Menghasilkan karya ilmiah dan penelitian dalam bidang manajemen retail dan bisnis yang layak publikasi di kancah Internasional
  4. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bidang manajemen retail;
  5. Mengembangkan sumber daya manusia yang profesional dan bangga menjadi bagian Program Studi Manajemen Retail.
  6. Menjadi primadona program study.
  7. Mencetak startup – startup sukses

Tujuan :

Menyiapkan   dan   melaksanakan   peningkatan   program   Tri   Dharma Perguruan Tinggi secara terintegrasi sebagai landasan proses penyelenggaraan pendidikan

Profil Lulusan

NoPROFILDESKRIPSI
1Entrepreneurpandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun manajemen operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya.
2Startup SuksesMampu menciptakan jenis usaha yang adaptip
3Consultan BisnisMampu mengidentifikasi masalah dan memberikan solusi.  membuat perencanaan bisnis ke depan agar bisa memenuhi target yang diinginkan perusahaan.
4Manager PerusahaanMampu untuk memimpin, mengatur, mengendalikan, Mengembangkan dan mengevaluasi sebuah Organisasi
5Manager marketingmemimpin dan bertanggung jawab terhadap seluruh proses kegiatan marketing agar target perusahaan tercapai.

PROFIL DOSEN PROGRAM STUDI MANJEMEN RETAIL S1 UNIVERSITAS BANTEN JAYA (UNBAJA)
KOTA SERANG – BANTEN

  1. Lona Noviani, SE., MM (Kepala Program Studi / Kepala Jurusan)
  2. M. Derry Emil Salim, S.E., M.M.
  3. Anggi Haerani S.E, M.AK


Hubungi Kami Via Whatsapp :