LP3M

PROFIL LP3M

Lembaga Pengembangan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat  (LP3M) Universitas Banten Jaya telah ada sejak tahun 2013, dan kini LP3M UNBAJA beralamat di Kampus II Universitas Banten Jaya, Jl. Syekh Moh. Nawawi Albantani No.2, Kp. Baru, Kec. Curug, Kota Serang, Banten 42171, No. Telp. (0254) 217066. Dalam perkembangan selanjutnya Lembaga Pengembangan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat  merupakan unsur pelaksana Universitaas Banten Jaya yang mempunyai tugas mengkoordinasikan, memantau dan menilai pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masayarakat, yang diselenggarakan oleh bagian-bagian yang ada di LP3M, Fakultas, Jurusan, kelompok, dan perorangan. Jurnal di lingkungan Universitas Banten Jaya yang berada di bawah naungan LP3M sudah terbit sebanyak 12 Jurnal diantaranya SIMIKA, PROGRESS, InTent, PRO PATRIA, JOUBAHS, JUMANIS Baja, IFTECH, JOSCE, JURNALIS, JELTL, SAINTEK dan ABDIKARYA, dari 12 jurnal tersebut 4 jurnal diantaranya sudah Terakreditasi yaitu SIMIKA (S.5), PROGRESS (S.5), PRO PATRIA (S.5) dan InTent (S.6). LP3M juga sudah banyak bekerjasama dengan BAPPEDA, BPPW, KOTAKU, LP3M Untirta, POKDARWIS, serta desa-desa yang ada di Kota dan Kabupaten Serang. LP3M selalu mengusahakan pengendalian dalam hal penggunaan sumber daya, serta mengusahakan pengembangan dan peningkatan mutu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Lembaga Pengembangan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) merupakan unsur pelaksana akademik pada tingkat Universitas yang melaksanakan sebagian tugas dan fungsi Universitas Banten Jaya dibidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang bertanggungjawab kepada Rektor.

VISI MISI

Visi dari lembaga kami adalah sebagai beriktut :

Menjadikan lembaga yang unggul terpercaya dan mandiri dalam riset inovatif di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat demi terwujudnya UNBAJA yang bermutu dan berkarakter khusunya pada pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi dan pemanfaatan IPTEKS.

Misi dari lembaga kami adalah sebagai berikut :

Lembaga Pengembangan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat  menjadi pusat-pusat penelitian dan pengabdian masyarakat, fakultas serta program studi di unit lain. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat juga mempunyai tugas untuk mendorong fasilitas, program studi dalam menghasilkan karya ilmiah, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk pengembangan IPTEKS.

Berdasarkan hal tersebut, maka Misi LP3M Universitas Banten Jaya adalah :

  1. Mewujudkan lembaga yang dapat memfasilitasi berkembangnya budaya penelitian dan pengembangan IPTEK dilingkungan Fakultas dan pusat-pusat penelitian di Universitas Banten Jaya.
  2. Mengkoordinasikan, merencanakan, melaksanakan, menilai serta mengevaluasi kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Meningkatkan kemandirian Lembaga dan Pusat-Pusat Penelitian Pemberdayaan pada masyarakat.
  4. Meningkatkan dan mewujudkan jalinan kerjasama internal dan eksternal.
  5. Mengembangkan dan mewujudkan produk-produk unggulan hasil penelitian dan pemberdayaan pada masyarakat.
  6. Meningkatkan dan mengembangkan perolehan HKI untuk hasil penelitian dan pemberdayaan pada masyarakat dalam rangka perlindungan HKI.


STRUKTUR ORGANISASI

Kepala LP3M                                                  
Kepala Pusat Pengabdian dan Publikasi           
Kepala Pusat Penelitian dan HKI                
Staff Administrasi                              
: Telly Rosdiyani, S.T., M.T
: Ina Rohiyatussakinah, M.Pd
: Fitri Aida Sari, M.Pd
: Desi Kurniasih, S.Pd