Administrasi Kesehatan

Prodi / Jurusan Administrasi Kesehatan Universitas Banten Jaya (UNBAJA) di Kota Serang, Banten

Visi :

“Menjadi pusat unggulan pendidikan administrasi kesehatan yang berstandar Internasional, professional, berkualitas, dan berkarakter serta mampu mengembangkan program kesehatan masyarakat di tahun 2045”

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang dapat melaksanakan manajemen administrasi kesehatan dengan mengggunakan pendekatan strategi dalam pembelajaran yang inovatif, kreatif, dan variatif.
  2. Mengembangkan penelitian kesehatan masyarakat untuk menghasilkan karya ilmiah yang bereputasi nasional maupun internasional.
  3. Mengembangkan tenaga didik dan kependidikan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.
  4. Berperan serta dalam program pembangunan kesehatan dan pembangunan berkelanjutan untuk menerima perubahan serta berpedoman kepada kebutuhan masyarakat melalui kegiatan pengabdian masyarakat.
  5. Mengembangkan sarana dan prasarana penunjang kependidikan.
  6. Menjalin hubungan kemitraan dengan instansi pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam rangka melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi.
  7. Berperan dalam menyiapkan kader pemimpin kesehatan dalam ahli bidang administasi kesehatan.


Tujuan :

Menghasilkan Sarjana Pendidikan, Kompeten, dan Professional dalam mengembangkan  ilmu administrasi kesehatan yang didukung oleh etika ilmiah dan moral dalam memahami serta dalam memecahkan permasalahan kesehatan.

Kompetensi Lulusan

  1. Kompetensi Utama
  2. Mampu menganalisis kebijakan di bidang administrasi kesehatan, perizinan, sertifikasi, akreditasi, pelaksanaan program pembangunan kesehatan.
  3. Mampu mengembangkan media administrasi kesehatan yang dapat memfasilitasi kebutuhan administrasi dan kebijakan di kesehatan.
  4. Mampu menjadi inisiator dan fasilitator untuk menjalin kerja sama secara sinergis para stake holder untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan.
  5. Mampu memimpin perencanaan dan mengevaluasi pelayanan kesehatan di bidang kesehatan.
  6. Mampu mengkaji permasalahan di bidang kesehatan dalam pengembangan pengetahuan dan teknologi yang dapat dipergunakan untuk menyelesaikan masalah kesehatan yang terjadi di Banten, Indonesia, dan global.
  7. Mampu melakukan inovasi dalam strategi pemecahan masalah kesehatan.
  8. Mampu mengajarkan materi kesehatan baik pada masyarakat umum maupun masyarakat khusus.

Profil Lulusan

NoPROFILDESKRIPSI
1ADMINISTRATOR KESEHATAN  Mampu menganalisis kebijakan di bidang administrasi pelayanan, perizinan, akreditasi dan sertifikasi pelaksanaan pembangunan program-program kesehatan.  
2PENGEMBANG MEDIA ADMINISTRASI KESEHATANMampu mengembangkan media administrasi kesehatan yang dapat memfasilitasi kebutuhan administrasi di bidang kesehatan..  
3FASILITATOR TIM ADMINISTRASI KESEHATAN (TEAM BUILDER)Mampu memfasilitasi masyarakat dalam mengimplementasikan pembangunan program-program kesehatan di Indonesia.
4MANAJER_PELAYANAN KESEHATANMampu untuk merencanakan, menganalisis, mendesain, mengimplementasi dan memelihara kebutuhan administrasi di bidang kesehatan..
5PENELITIMampu menganalisis permasalahan di bidang kesehatan dalam pengembangan pengetahuan dan teknologi yang dapat dipergunakan untuk menyelesaikan masalah kesehatan yang terjadi di Indonesia dan internasional
6INNOVATORMampu untuk membuat Pembuat inovasi dalam strategi pemecahan masalah kesehatan masyarakat, seperti tim promosi kesehatan, tim pemberdayaan masyarakat baik di instansi   pemerintah maupun swasta (LSM bidang kesehatan)
7PENDIDIKMampu memberikan pengarahan tentang materi-materi kesehatan baik di masyarakat umum maupun masyarakat khusus seperti pendidikan kesehatan di sekolah dan dapat juga sebagai tenaga pengajar di institusi pendidikan.  

DAFTAR PROFIL DOSEN ADMINISTRASI KESEHATAN

  1. Linardita Ferial, S.T., M.KM
  2. Nia Kurniatillah, SKM., M.K.M
  3. Fida Asfia, S.KM., M.KM
  4. Najah Syamiyah, S.KM., M.Epid

Tag : Jurusan Administrasi Kesehatan di Kota Serang, Prodi Administrasi Kesehatan di Kota Serang, Universitas Terbaik Terfavorit di Kota Serang, Kampus Terbaik di Kota Serang