Unbaja Bersama FPPTI Bagikan Sembako

SERANG, (KB).- Universitas Banten Jaya (Unbaja) bersama Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) membagikan sembako dan masker kepada masyarakat dan pengendara.

”Bakti sosial tersebut dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19),” kata Kepala Perpustakaan Unbaja Rd Kania, di Unbaja, Rabu (15/4/2020).

Pembagian masker dan sembako itu dilakukan kepada masyarakat dan pengendara di beberapa tempat. Di antaranya di sekitar kampus satu Unbaja di persimpangan lampu merah Warung Pojok dan di sekitar kampus dua Unbaja, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) atau sekitar simpang lampu merah KP3B dan jalan protokol.

Ia mengatakan, pembagian masker dan sembako kepada masyarakat merupakan bentuk kepedulian Perpustakaan Indonesia kepada masyarakat dan wujud komitmen sebagai instansi pendidikan untuk turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Dalam pembagian bantuan tersebut tidak berkerumun. Hal itu dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Dalam pembagiannya juga kami mencegah kerumunan dengan jarak 1 meter. Ini sebagai bentuk imbauan kepada masyarakat yang dipraktikkan oleh para pustakawan,” ucapnya.

Sebab, menurut dia, physical distancing sangat penting untuk mencegah Covid-19. Pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan melaksanakan pola hidup sehat.Membiasakan cuci tangan minimal sebelum dan sesudah makan, dan menjaga kesehatan tubuh dengan berolah raga.

”Kami juga mengajak masyarakat berdoa dan berzikir agar terhindar dari penyakit. Kami akan berupaya untuk terus berpartisipasi dalam pencegahan Covid-19,” ujarnya. (DE/HY)*

Related posts