Pramuka UNBAJA “Bebersih Kanal”

Sabtu (08/02/2029), Puluhan anggota Unit kegiatan Mahasiswa gerakan Pramuka universitas banten jaya (UNBAJA) melakukan kegiatan aksi bersih sungai dengan tema “bebersih kanal” dikawasan Kesultanan Banten
Bekerjasama dengan Kelompok Sadar wisata (Pokdarwis) Maulana Yusuf yang berada di kelurahan Kasunyatan, berharap dari kegiatan ini dapat menambah kesadaran masyarakat akan arti pentingnya kebersihan sungai.
Kabag Kemahasiswaan UNBAJA, Indra Gunawan mengatakan dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, perlu adanya tindakan nyata dalam rangka pengabdian masyarakat, hal ini kita lakukan bekerjasama dengan Pokdarwis Maulana Yusuf dan UKM gerakan Pramuka dan semoga dapat menginspirasi mahasiswa lainnya. Salah satu anggota UKM Pramuka, Irfan Aksi bersih-bersih sungai tersebut merupakan bentuk cinta alam dan pelestarian lingkungan masyarakat sekitar. Selain untuk membersihkan sungai, gerakan ini diharapkan bisa menambah kesadaran lingkungan bagi masyarakat dan wistawan yang berkunjung ke KKB.
Amarasan, ketua Pokdarwis Maulana Yusuf mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan bersama ini untuk terus memberi penyadaran, tentang pentingnya menjaga kebersihan sungai dan lingkungan lainnya secara bersama-sama. biasanya kami melakukan secara gotong-royong bersama masyarakat setiap hari Jum’at dengan gerakan Jumsih, kami sangat terbantu dengan gerakan mahasiswa ini, berharap bisa dilakukan secara terus menerus oleh mahasiswa lainnya. Selain itu kanal ini mempunyai nilai sejarah dari kesultanan Banten, diharapkan kedepannya, setelah kampung Sukadiri dijadikan kampung wisata,kanal ini dapat dimanfaatkan sebagai salah satu atraksi wisata. (Mamu)

Related posts