LP3M UNBAJA ADAKAN WORKSHOP

Serang 28 November 2019 di Kampus 2 Universitas Banten Jaya (Unbaja) diadakan Workshop Percepatan dan Pendampingan Akreditasi Jurnal Ilmiah. Digagas oleh Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) Universitas Bnten Jaya. Acara yang dihadiri oleh para pengelola jurnal yang ada di lingkungan Universitas Banten Jaya, dengan pembicara Bapak Ramli, M. Pd dari Relawan Jurnal Indonesia (RJI) yang merupakan pakar dalam bidang Jurnal yang mengajar di Universitas Lakidende Kendari Sulawesi Tenggara yang masih menyelesaikan Disertasinya di Universitas Negeri Jakarta.

 

Sebagai penyelenggara, Ketua LP3M Unbaja, ibu Nur Hidayanti mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya Workshop ini adalah untuk meningkatkan karya tulis ilmiah atau jurnal yang terakreditasi di lingkungan Universitas Banten Jaya, melalui pendampingan para pengelola jurnal oleh Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Bapak Ramli, M. Pd.

Kami berharap setelah diadakannya workshop Percepatan dan Pendampingan Akreditasi Jurnal Ilmiah seluruh jurnal yang ada di lingkungan Universitas Banten Jaya dapat terakreditasi. Pemberian materi diuraikan secara rinci kepada para pengelola jurnal, karena proses dari awal sampai terakreditasi itu sangat panjang dengan beberapa proses dan banyak data yang harus di input.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah 11 orang pengelola jurnal yang mewakili prodi masing-masing. Nama-nama jurnalnya yakni, INTENT dari prodi Teknik Industri, JURNALIS dari prodi Teknik Lingkungan, JOSCE dari Prodi Teknik Sipil, SAINTEK dari Prodi Teknik Sipil, IFTECH dari prodi D3, SIMIKA dari Prodi Sistem Informasi, JUMANIS BAJA dari Prodi Kewirausahaan, PROGRESS dari Prodi Pendidikan Akuntansi, PRO PATRIA dari Prodi PKN, dan JELTL dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Sukarta sebagai salah satu peserta, merasa antusias mengikuti acara ini “antusias sekali mengikuti acara ini, karena banyak ilmu yang kita dapat dan pengetahuan yang sebelumnya belum kita ketahui” (Nur.Ln)

 

Related posts