ESA Universitas Banten Jaya gelar National English Seminar on Tourism

Serang, National English Seminar on Tourism Yang diadakan oleh Universitas Banten Jaya (Unbaja) yang di gagas oleh English Students’ association ( ESA ) Unbaja Periode Tahun 2019 diadakan di SMK Pasundan 1 Kota Serang. Dengan mengusung tema “Tantangan Milenial Dalam Pengembangan Destinasi Pariwisata Berbasis Budaya” ESA datangkan 4 Narasumber yaitu Dari Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Asosiasi Duta Wisata Indonesia, Kang Banten 2017, dan Ketua HPI Banten.

Ketua pelaksana Siti Nurseptriyanti mengatakan “Dengan adanya acara ini, kami dari ESA ingin menunjukan mahasiswa atau lulusan Pendidikan Bahasa Inggris nanti tidak hanya menjadi guru bahasa inggris akan tetapi bisa juga menjadi Tour guide dan Translater” Yanti merasa bersyukur acara berjalan lancar, banyak peserta yang hadir dan mereka tampak antusias mengikuti jalannya acara.

Dekan FKIP Chotibul Umam selaku penanggung jawab, sangat apresiasi pada kegiatan yang diadakan oleh Mahasiswa asuhannya itu “Kegiatan ini merupakan bagian dari program ESA Goes to School, saya Sangat bangga dan apresiasi, atas keberhasilan ESA mengadakan acara National English Seminar on Tourism ini, terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir dari SMU, SMK dan Umum”  umam juga berharap acara seperti ini akan ada lagi dengan peserta yang lebih banyak lagi. “semoga setelah acara ini, ESA bisa adakan acara yang lebih besar lagi dengan peserta yang lebih banyak lagi”

Irman saputra, sebagai salah satu peserta yang hadir, berasal dari SMK Prisma Jurusan Mesin Kelas XI mengatakan “Alasannya mengikuti acara National English Seminar on Tourism ini karena ingin menambah wawasan tentang objek wisata yang ada dibanten, sehingga bisa memperkenalkan wisata yang ada di banten kepada dunia. Dan berharap acara seperti ini dan lebih meriah lagi.” (ln)

Related posts