Gelar Wisuda Unbaja Serang Langsung Bagikan Ijazah

  • Gelar Wisuda Unbaja Serang Langsung Bagikan Ijazah

KBRN, Cilegon : Universitas Banten Jaya (Unbaja) Serang mewisuda lebih dari 240 mahasiswanya. Prosesi wisuda ratusan mahasiswa dari tiga fakultas itu, disambut dengan antusias oleh wisudawan. Bukan cuma mereka merayakan kelulusannya, namun kali ini mereka mendapat perlakuan spesial.

Pasalnya, pihak kampus turut memberikan ijazah kepada mahasiswa yang mengikuti kegiatan wisuda tersebut. Padahal biasanya, penerbitan ijazah baru dilakukan beberapa waktu pasca prosesi wisuda.

Rektor Unbaja Serang, Sudaryono menerangkan, pemberian ijazah secara langsung kepada semua mahasiswa yang diwisuda tersebut bertujuan agar ijazah mahasiswa yang sudah lulus dapat segera digunakan untuk kepentingan melamar kerja dan lain sebagainya.

“Apalagi kini pemerintah juga tengah membuka seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Dengan begitu, mereka dapat langsung memanfaatkan ijazahnya untuk melamar sebagai abdi negara,” kata Sudaryono usai kegiatan tersebut. Selasa (12/11/2019).

“Bukan cuma ijazah, pihak kampus juga turut membagikan Transkip Nilai, SKPI, dan sertifikat akreditasi yang juga diharapkan dapat segera mengikuti penerimaan CASN,” imbuhnya.

Sudaryono melanjutkan, saat ini Unbaja Serang telah menerapkan sistem ijazah Online. Yang bertujuan untuk menghindari terjadinya pemalsuan Ijazah dan penyalahgunaan Ijazah.

“Untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan ijazah, kita berlakukan juga sistem ijazah Online. apa lagi saat ini kan banyak tu yang palsu,” ucap Sudaryono.

Namun untuk menerapkan ijazah online itu tidak mudah. Karena lembaga pendidikan harus mendapatkan izin dari Kementerian Ristek Dikti guna menghindari pemalsuan serta menjamin keaslian ijazah.

“Kalo ijazah online ini tidak mudah dilakukan, karena harus mendapatkan izin dulu dari Kementrian Ristek Dikti,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua panitia wisuda kampus Unbaja Serang tahun 2019 Eli Nuraeni mengingatkan kepada lulusan Unbaja kali ini, untuk tidak berpuas diri. Mengingat tantangan yang sebenarnya kini baru akan mereka hadapi.

“ini bukan akhir, namun awal dari segalanya. Maka saya  meminta para wisudawan untuk tetap semangat dan terus berusaha dalam menggapai mimpi,” ujarnya.

Untuk diketahui, ratusan mahasiswa yang mengikuti wisuda itu diantaranya mahasiswa Program studi teknik informatika S1, Program studi sistem informasi S1, Prodi teknik sipil S1, Prodi teknik lingkungan S1, Prodi teknik industri S1, dan Prodi pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan S1.

Related posts