DOSEN UNBAJA MENGHADIRI PANGILAN KEGIATAN REFRESHMENT (TOT) INSTRUKTUR PEMBEKALAN SERTIFIKASI BIDANG KONSTRUKSI

Kegiatan Refreshment TOT yang dilaksanakan di Balai Jasa  Konstruksi Wilayah III Jakarta 28-31 Oktober 2019.  merupakan suatu kegiatan  untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) bidang jasa konstruksi dari jalur pendidikan sebagaimana dibutuhkan industry jasa konstruksi. Universitas Banten Jaya (UNBAJA) mengirimkan Dosen Teknik Sipil dan Lingkungan, Telly Rosdiyani, Ade Arismayana, Bambang Hariyanto dan Nila Prasetya Artiwi menjadi salah satu dari  perwakilan 44 Universitas  di 3 propinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten yang direkomendasikan  sebagai peserta TOT instruktur Pembekalan Sertifikasi SDM lulusan S1 Pergguruan tinggi Bidang konstruksi . diharapkan mampu mentransferkan informasi Bidang Konstruksi yang akan diselenggarakan di waktu yang telah direncanakan.

Program pemerintah ini merupakan  suatu tindak lanjut dari amanat Undang-Undang Nomor 2 tahun 2017  tentang jasa konstruksi terkait pembinaan sumber daya manusia (SDM), dengan program ini pun dapat  mempersiapkan mahasiswa lulusan untuk mendapatkan suatu sertifikasi bidang keahlian atau kompetensi yang bisa diakui oleh pasar kerja nasional dan internasional, tenaga yang kompeten di setiap bidang atau sertifikasi kompetensi yang kredibel.  Sehingga hasil dari pelaksanaan program ini akan segera dilaksanakan  pelatihan kepada mahasiswa tingkat akhir  maupun  alumni sebagai SKPI dalam pendamping ijasah untuk mahasiswa yang belum lulus.

Pelaksanaan Training of Trainer ini merupakan  yang kedua dilaksanakan oleh Universitas banten jaya, namun kali ini dengan penambahan cakupan materi 32 JPL lebih banyak dari pada TOT sebelumnya dan  berharap program ini  dapat berkelanjutan untuk mendapatkan  suatu pengakuan profesi dibidang konstruksi lulusan universitas teknik sipil dapat  berkompeten di bidang konstruksinya. (tl/ln)

 

Related posts