UNBAJA Gelar Seminar International Multidiscplinary Conference on Education Tekhnology and Engineering

Serang, 05-06 November 2019 utuk pertama kalinya Seminar International Multidiscplinary Conference on Education Tekhnology and Engineering (IMCETE). digelar di Kota Serang, Kampus Universitas Banten Jaya (Unbaja) dengan mengadirkan pembicara dari Luar dan Dalam Negeri yaitu, Prof. Dr. Mustafa bin Mamat (Universiti Sultan Zainal Abidin, Malaysia) , Dr. Muhammad Anshari (Universiti Brunei Darusalam,Brunei Darusalam), Prof. Dr. Yeyen Maryani,M.Si (Sultan Ageng Tirtayasa University,Indonesia).

Sebagai penyelenggara berharap kegiatan ini mampu membangun komunikasi yang baik antar sesama ilmuan yang ada di Banten maupun di luar Banten, Baik yang ada di Indonesia maupun yang dari luar negeri. Selain itu juga, melalui seminar internasional tersebut diharapkan mampu menciptakan tenaga pengajar yang berkualitas Internasional.

Rektor Unbaja Sudaryono, harapan diadakan kegiatan seminar tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran menulis dalam publikasi internasional. Sehingga dengan begitu, Unbaja Serang dapat masuk di Kancah internasional dari sisi ilmiah dan publikasinya.

“Harapan Jaya untuk meningkatkan kesadaran menulis dalam publikasi internasional supaya unbaja ini masuk ke Kancah internasional. Dari sisi ilmiah dan Sisi publikasi dan diharapkan mendapatkan kerjasama dengan Malaysia melalui Profesor Dr. Mustofa, dan juga diharapkan dapat berkolaborasi dalam bidang riset dan penelitian,” ujar Sudaryono.

Sudaryono menyampaikan seminar internasional itu telah diikuti sebanyak sekitar 150 peserta dari 170 peserta yang mendaftar.

“Artikel yang masuk dari seluruh Indonesia itu totalnya 170, tetapi yang telah menyatakan siap hanya ada 150 peserta yang telah mengirimkan abstraknya. Sehingga diharapkan dapat dilanjutkan dan dilakukan ke artikel yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Senada dengan Sudaryono, sebagai ketua pelaksana IMCETE Fadilla Oktaviana bersyukur atas respons yang sangat baik, Fadilla juga mengucapkan “terima kasih kepada Rektor Unbaja, Kepada Yayasan Banten Jaya Berkarakter, Kepada Keynote speakers yang berkenan hadir, Kepada semua peserta Presenter dan Partisipan yang hadir dari penjuru Nusantara, juga kepada seluruh komite IMCETE, yang sudah bekerja keras hingga terlaksananya kegiatan ini.”

Fadilla Merasa sangat bangga karena Kegiatan seminar internasional Ini pertama kali di Kota Serang, diadakan oleh Unbaja. dan berharap kegiatan seminar itu kedepan akan terus dilakukan.

Nur Hidayanti selaku ketua LP3M Unbaja, tidak menyangka banyak peserta yang mendaftar dari luar banten. “diluar dugaan, peserta dari luar banten banyak yang mendaftar, peserta dari kalangan mahasiswa juga terlihat antusias mengikuti acara IMCETE ini. dan kami bersyukur acara berjalan lancar”

(ln-humas.)

Related posts