UNBAJA Miliki Fakultas Ekonomi dan Bisnis

UNBAJA-Universitas Banten Jaya (Unbaja) memiliki Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan dua Program Studi yaitu Kewirausahaan dan Manajemen Retail. Hal tersebut diungkapkan Wakil Rektor I Bidang Akademik, Unbaja, Sutanto.
Menurutnya, pendirian Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan dua program studi ini berdasarkan surat keputusan Kemenristekdikti. Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis, pihaknya telah menyiapkan sejumlah sarana dan prasana.
“Tidak hanya itu, kami juga menyiapkan sumber daya manusia yang mumpuni sesuai dengan bidang keilmuanya,” kata Sutanto, kemarin.
Ia mengaku, dua program studi yang tersedia pun sangat menarik dan sesuai dengan perkembangan zaman yaitu revolusi industry 4.0, dimana Prodi Kewirausahaan memiliki konsep agar mahasiswa bisa menjadi pengusaha sebelum lulus.
“Begitu juga dengan Prodi Manajemen Retail dimana mahasiswa diciptyakan untuk mampu bersaing di era industry 4.0, yaitu pengusaha berbasis digital,” ungkapnya.
Senada disampaikan Rohaelis Nuraisiah, Kepala Bagian Marketing Unbaja, dengan adanya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, maka diharapkan jumlah mahasiswa yang mendaftar di Unbaja akan lebih banyak.
“Hal tersebut dikarena banyak pilihan dalam fakultas dan program studi yang disediakan oleh Unbaja, untuk masyarakat Banten yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ujarnya.
Saat ini jumlah mahasiswa baru yang ada di Unbaja, lanjut Rohaelis, kurang lebih 700 mahasiswa baru dari lima fakultas dengan 13 program studi. Jumlah mahasiswa baru tersebut lebih banyak dibandingkan tahun kemarin.
“Dari jumlah tersebut 70 persennya lebih banyak memilih Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Teknik,” ungkapnya. (humas)

Related posts