Wakil Gubernur Provinsi Banten

Andika Hazrumy mengawali karier politiknya pada tahun 2009 sebagai Anggota DPD-RI. Saat itu, ia bertugas sebagai Anggota Komite IV DPD-RI yang membidangi keuangan sektor publik. Ia juga dipercaya sebagai Wakil Ketua Panitia Akuntabilitas Publik DPD-RI yang merupakan alat kelengkapan DPD-RI di bidang hukum dan pelayanan publik.

Pada Pemilihan Umum Legislatif tahun 2014, ia terpilih sebagai Anggota DPR-RI Dapil Pemilihan Banten 1 (Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak). Sebagai Anggota Komisi III DPR-RI yang membidangi hukum, HAM dan keamanan dengan Nomor Anggota A-293, pada tanggal 24 Oktober 2016, Andika Hazrumy secara resmi mengundurkan diri sebagai Anggota DPR-RI untuk maju sebagai wakil gubernur pada Pemilu Kepala Daerah tingkat Provinsi Banten tahun 2017.

Kini, sebagai Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022, mewujudkan masyarakat Banten yang maju, mandiri, berdaya saing, sejahtera dan berakhlakul karimah merupakan tugas utama. Konsolidasi internal Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Banten terus dilakukan guna merealisasikan program-program strategis pada masa kampanye Pemilukada tingkat Provinsi Banten tahun 2017.

Implementasi strategi visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022 menjadi perhatiannya. Khususnya implementasi program pendidikan dan kesehatan gratis, peningkatan kualitas infrastruktur, tata kelola pemerintahan dan penerapan teknologi informasi dalam pelayanan publik menjadi prioritas khusus dalam  pembahasan dokumen-dokumen perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan pembangunan Pemerintah Provinsi Banten.

Related posts

Leave a Comment